Juventus Menciptakan Sejarah Sebagai Club Penerima Hak Siar Terbanyak

Walaupun Juventus tumbang pada final Liga Champion ketika menghadapi Real Madrid di Millenium Stadium Cardif yang memupuskan hasrat Si Nyonya Tua untuk mencapai gelar Treble mereka musim ini, dengan skor yang telak 1-4.

Namun jika di tinjau dari segi finansial pembagian hadiah untuk Liga Champion, Juventus merupakan team yang mendapatkan jatah uang terbanyak.Juventus mendapatkan hak siar televisi Liga Champion terbanyak dari club club yang mengikuti Liga Champion.

Aturan UEFA mengenai pembagian uang hak siar Liga Champion memang berbeda dari aturan liga domestik, UEFA membagikan hak siar dari market pool setiap negara peserta, setiap negara berbeda market pool nya sesuai dengan nilai jual mereka, kemudian uang hadiah tersebut dibagi sesuai prestasi club.

Italia sendiri hak siar liga Champion di bagi oleh tiga tim, AS Roma , Napoli, Juventus, Namun karena AS Roma tidak mampu lolos ke fase grop, maka jatah dibagi kepada Napoli dan Juventus, Napoli pun tersingkir pada babak 16 besar sehingga uang hak siar dari babak perempat final hingga Final di berikan kepada Juventus.

Laporan Calcie E Finanza , Nyonya Tua mendapatkan 110 juta Euro dari hak siar Liga Champion, sedangkan Real Madrid Team Juara hanya menerima 80,8 jt Euro, hal ini mengingat Barcelona mencapai babak perempat final dan Atletico Madrid mencapai babak semifinal, dan Sevilla berhasil mencapai babak enam belas besar.

Pencapaian Juventus ini merupakan pencapaian uang hak siar tertinggi dalam sejarah bergulirnya liga Champion, hal ini berhasil melampaui rekor tertinggi sebelumnya 89,1 juta Euro yang di capai juga oleh Juventus 2 musim sebelumnya.

Anda dapat menghubungi Costumer Service kamiĀ  di www.areataruhan.org untuk mendaftar dan bermainĀ  via livechat, BBM, Whatss Up , Line.

Baca Juga : Aturan Bosman Mengubah Sistem Sepak Bola Profesional